Menghitung kebutuhan kalori per hari

Tidak ada koreksi dari segi kesehatan.

Berapa Kebutuhan Kalori Anda per Hari?

Semakin bertambahnya usia, maka kebutuhan kalori dan asupan makanannya pun semakin sedikit. Tidak berolahraga sama sekali dalam seminggu. Kebutuhan energi Anda bergantung pada jenis kelamin, usia, berat badan, tinggi badan, keadaan fisik, hingga aktivitas Anda sehari-hari.

Ketika kita makan atau minum, itu artinya kita memberi energi kalori pada tubuh kita.

Bagaimana Menghitung Kalori dari Makanan?

Di Indonesia, terdapat tabel panduan angka kecukupan gizi. Yang ada kamu malah akan mengalami malnutrisi atau bahkan gizi buruk. Sedangkan pekerjaan rumah tangga termasuk ke dalam pekerjaan sedang.

Secara umum ada tiga kategori aktivitas fisik yang dilakukan yaitu ringan, sedang, dan berat. Sebaliknya juga, sebagian orang juga ada yang bingung karena meski telah mengkonsumsi makanan yang tidak terlalu banyak namun tetap saja memiliki tubuh yang gemuk.

Halaman Berikutnya. Para pasien penyakit infeksi berat memerlukan lebih banyak energi untuk melawan kuman dalam tubuhnya.

Nah nanti bakal keluar beginian: Adapun nilai level aktivitas itu adalah: Koreksi usia KU Usia juga akan mempengaruhi kebutuhan kalori seseorang.

Kalkulator Kalori. Sebut saja segala macam penyakit jantung dan pembuluh darah, mulai hipertensi sampai stroke, juga diabetes atau kolesterol tinggi, semua berhubungan dengan pola makan yang tidak tepat.

Cara Menghitung Kebutuhan Kalori per Hari

Tetapi jika Anda mengonsumsi kalori kurang dari kebutuhan Anda, maka akan terjadi penurunan berat badan sekaligus penurunan fungsi organ-organ dalam tubuh karena tidak mendapat asupan yang seharusnya. Mari kita simak sama-sama Terutama bagi Anda yang: Nasi atau bahan yang mengandung karbohidrat, seperti roti, singkong rebus, ubi rebus juga memiliki kalori yang besar.

Saya akan menjawab pertanyaan ananda satu per satu: Jika anda tidak ingin repote menghitung kebutuhan kalori anda, anda dapat menggunakan kalkulator kalori berikut ini: Untuk wanita 25 kkal dikalikan dengan BBI.

Itulah cara yang dapat anda coba untuk dapat mengetahui jumlah kebutuhan kalori tubuh anda setiap harinya, sekaligus menjadi batasan kalori anda per harinya.Contoh: Jika sehari-hari Anda beraktivitas sebagai pekerja kantor, maka aktivitas fisik Anda adalah = 20% x (kebutuhan basal) = KKal.

4. Koreksi Usia (KU) Usia juga akan mempengaruhi kebutuhan kalori seseorang. Semakin bertambahnya usia, maka kebutuhan kalori dan asupan makanannya pun semakin sedikit.

Caranya, ketahui kebutuhan kalori Anda setiap hari. Dengan cara ini berat tubuh akan terjaga dengan lebih stabil sehingga Anda tidak akan mengalami lemas, pusing atau berat badan yang turun dengan cepat dan juga naik dengan cepat. Mari, hitung kebutuhan kalori. Menghitung Kebutuhan Kalori Basal merupakan jumlah kalori dasar yang dibutuhkan manusia untuk hidup tanpa melakukan aktifitas apapun.

Rumus estimasi untuk mengetahui kebutuhan kalori basal, memakai persamaan Harris Benedict. Menghitung Kebutuhan Kalori Sekarang siapkan selembar kertas dan alat tulis, kita akan berlatih menghitung kebutuhan kalori total per orang per hari (24 jam).

Kebutuhan Kalori

1. Langkah pertama, kita harus menghitung berat badan ideal (BBI) untuk tinggi badan kita.

4 Cara Menghitung Kalori untuk Tubuh Sehat dan Ideal!

Beradasarkan rumus Brocca, BBI seseorang dihitung sebagai berikut. 4/10/ · Mengetahui sebuah pola #diet juga tidak boleh melupakan cara #menghitung #kalori #makanan untuk diet karena jika kalian melupakannya diet jadi kurang efektif Author: EzBodyFit.

Tambahkan kalori untuk menambah berat badan. Jika Anda dan dokter Anda merasa berat badan perlu ditambah, jumlah total kebutuhan kalori harian bisa digunakan untuk membantu menambah berat badan.

Ahli kesehatan menyarankan mengonsumsi kalori ekstra sebanyak kalori per hari.

Kalkulator Kebutuhan Kalori Harian Sesuai Goal Diet, Lengkap dengan penjelasan

Hasilnya, berat badan akan naik sebanyak 0,4 kg per minggu.

Menghitung kebutuhan kalori per hari
Rated 3/5 based on 20 review