Cara menganalisis perbedaan tinggi badan dan berat badan di spss

Adapun cara penggunaannya akan dijelaskan pada cara penyajian data statistic deskriptif dalam Program SPSS sebagai berikut: Terdapat dua statstik yang dapat digunakan dalam proses analisis data kuantitatif, yaitu: Nilai indeks massa tubuh kurang dari 19 tergolong ke dalam kelompok kurus.

Majalah Gizi Indonesia Vol 16 No Mampu Mempraktekkan mengakhiri windows SPSS Deskripsi Singkat Pengenalan windows dengan SPSS sering kita dengar dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat maupun dalam berita-berita di media massa elektronik maupun cetak.

Dalam tampilan tersebut ada dua jendela atau windows.

Tutorial Cara Uji T Paired dengan SPSS

Hasil uji t-bebas juga menunjukkan ada perbedaan berat lahir bayi berdasarkan status gizi dengan nilai p 0, Hasil penelitian ditunjukkan bahwa ibu hamil yang menderita KEK mempunyai risiko sebesar 2,32 kali lebih besar untuk melahirkan bayi BBLR dibandingkan ibu yang mempunyai status gizi normal.

Statistic parametris kebanyakan digunakan untuk menganalisis data interval dan rasio, sedangkan statistic non parametris kebanyakan digunakan untuk menganalisis data nominal, ordinal. Muncul kotak dialog berikut, input tinggi badanklik ok.

Sedangkan menurut Trisnawijaya, dkk status gizi ibu hamil adalah keadaan kesehatan ibu hamil yang disebabkan karena ketidakseimbangan antara hoist, agen dan environment.

Pengertian Analisis Regresi Korelasi Dan Cara Hitung

Tekan Enter untuk pengisian selanjutnya, begitu seterusnya sampai data terakhir. Analisis statistic adalah cara untuk mengolah informasi data kuantitatif yang berhubungan dengan angka-angkabagaimana mencari, mengumpul, mengolah data, sehingga sampai menyajikan data dalam bentuk sederhana dan mudah untuk dibaca atau data yang diperoleh dapat dimaknai diinterpretasikan.

Kadar Hb dikur dengan menggunakan metode sianmethemoglobin 3. Data Kategorik Pada data kategorik, hasil akhir berupa distribusi frekuensi dengan ukuran persentase atau proporsi. Tampilan submenu dari menu utama Help 3. Nama Nilai Jenis Kelamin. Some of research indicated, pregnancy mother who suffering KEK have the higher risk equal to 2,32 to bern the baby LBW than a mother having normal nutrition status.

Program SPSS memiliki kemudahan eksplorasi hasil pengolahan. Program statistik sebagai program Bantu dari program lain c.

Perlunya penyuluhan tentang bahan-bahan makanan yang banyak mengandung Fe jenis Hem. Selain itu statistik deskriptif juga berfungsi menyajikan informasi sedemikian rupa, sehingga data yang dihasilkan dari penelitian dapat dimanfaatkan oleh orang lain yang membutuhkan.

Materi SPSS

Dari data diatas kita bisa menghitung: Di Indonesi ibu hamil merupakan golongan rawan yang sangat mudah terkena masalah gizi, terutama masalah gizi kurang.

Contohnya variabel Berat Badan. Hasil analisis bivariat data normal Tabel diatas merupakan deskriptiv dari analisisnya. Apakah ada perbedaan rata-rata tinggi badan responden laki-laki berdasarkan jenis kelamin.

Statistic Chi Kuadrat atau nonparametric merupakan analisis statistic yang banyak digunakan dalam penelitian sains social, karena memiliki syarat yang lebih longgar dibandingkan analisis parametric. Dengan sampel yang representatif maka hasil analisis inferensial dapat digeneralisasikan ke dalam wilayah populasi.Program SPSS dapat digunakan dalam menganalisis data deskriptif, yaiu menentukan frekuensi, persen, mean, mod, median, standar deviasi, varians.

Adapun cara penggunaannya akan dijelaskan pada cara penyajian data statistic deskriptif dalam Program SPSS sebagai berikut: Contoh penelitian tentang Kecerdasan Emosi, Kepuasan Kerja dan Komitmen Pekerjaan Dosen di Perguruan Tinggi X.

Author: Dita Dewinta. Jumlah sama contohnya: array pre test 20 data Berat Badan dan array post test juga sama 20 data berat badan. Karena harus homogen maka perlu uji homogenitas, maka dilakukan uji Kolmogorov smirnov. Apabila P value > batas kritis 0,05 maka layak dilakukan uji T Paired.

Bila syarat tidak terpenuhi, maka sebaiknya lakukan uji match pairs wilcoxon ancientmarinerslooe.com: Anwar Hidayat. Seseorang berusia 30 tahun memiliki berat badan 60 kg dan tinggi badan cm (1,6 meter). Cara menghitungnya: 1. mengkuadratkan tinggi badan 1,6 X 1,6 hasilnya 2, Jadi dapat dikatakan responden B mempunyai BB lebih berat dari responden A, renponden B memiliki BB 2 kali lebih berat dengan selisih berat badan 30 kg.

Berat 0 kg berarti tidak mempunyai berat sama sekali sehingga ada nol mutlak. Analisis rata-rata responden laki laki beradasrkan deskripsi lokasi: dengan klik analyze, pilih compare mean (karena data normal), klik independent sample t test.pada kotak dialognya input tinggi badan pada test variable, dan deskrispi lokasi pada group variable.

Rahsia dan Tips Berkesan Kuruskan Badan, Kuala Lumpur, Malaysia. 2, likes. Rahsia Turun Berat Badan Secara Cepat dan Selamat dengan Alpha Lipid ancientmarinerslooe.comers: K.

Cara menganalisis perbedaan tinggi badan dan berat badan di spss
Rated 5/5 based on 37 review